it's about? US!

Sabtu, April 04, 2009

tabah menghadapi hukuman

oke. kejadian ini itu waktu pelajaran bahasa indonesia kemaren, hari kamis sesi terahir.

biasa... mumpung materinya minggu depan, miss tina ngajak kita main. jadi caranya gini:
kalo miss tina bilang sesuatu yang ukurannya kecil (kayak botol, tikus, semut, dll), kita bilang kecil tapi tangan kita nunjukin kalo itu besar. ngeh gak? maksudnya tangan kita bikin lingkaran besar gitu, seakan sesuatu yang kecil itu berukuran besar. tapi kita ngomongnya tetep 'kecil'. sebaliknya, kalo sesuatu yang besar (gajah, mobil, rumah, dll), jari kita bikin lingkaran kecil seakan sesuatu yang besar itu adalah kecil seperti semut. tapi tetep kita bilang itu besar. pasti kalian pernah main ini lah, pas TK mungkin, atau pas SD.

namanya permainan gitu loh... kalau salah dapet hukuman. dan akhirnya yang kalah itu dea, putri, manda dan dara. hukumannya gini:
dea suruh nyebutin binatang kesukaannya. dan dea bilang kucing
kalo putri suruh nyebutin cowok yang dikaguminya di kelas tujuh. karena bingung, dia bilang aja alif.
manda disuruh sebutin cowok di aristotle yang paling mending. dia bilang yoga. pada bingung tuh ama manda, tapi sepertinya dia ''bodo amat''
nah sedangkan dara disuruh kasih tau binatang paling menjijikan buat dia. dia bilang tikus. oke.

sekarang yang dihukum dea dulu. dea suruh baca satu paragraf dibuku bahasa indonesia. setiap ada kata yang mengandung huruf 'k', diganti jadi 'kucing jahat'. lucu, deh.
nah, abis itu manda. dia suruh mengganti setiap kata yang huruf depannya 'y' jadi 'yoga sayang'. CIE MANDAAA haha. sabar aja ya man. 
terus dara. diparagraf selanjutnya, setiap ada kata yang mengandung huruf 't', diganti jadi 'tikus enak'. yikes!
gilirannya putri nih. dia yang paling susah. setiap ada kata yang huruf tengahnya mengandung huruf 'a', diganti jadi alif ganteng. pasti ga' ngerti deh. contohnya: depan. huruf a'nya ada ditengah kan? jadi kata depan itu diganti jadi alif ganteng. tapi kalo 'ada' enggak. loh kenapa? karena a'nya ada juga dihuruf depan dan belakang. NAAAH... berhubung banyak kata yang ada huruf a'nya, jadi kan susah. berturut turun ngmong 'alif ganteng, alif ganteng'. hahahaa dasar. si putri ngulang ngulang terus deh.

setelah putri selesai membaca, tiba tiba miss tina bilang. "hmm... manda baca lagi dong paragraf ke lima. manda bacanya kurang nih". hah? oke deh manda nurut aja dah.
wah, ternyata emang pas banget deh. hahaha! masa ada yang gini nih 'cinta kita, yoga sayang'. hahaah manda berpaling dari nito! wah wah dasar.

INI bagian kocaknya. mungkin sakin banyaknya putri ngomong 'alif ganteng', manda kebawa jadinya. bukannya bilang yoga sayang malah yoga ganteng. HAHAHAHAHAHAHA! beh manda, disuruh bilang yoga sayang malah bilang yoga ganteng. tapi si manda cengo gitu. cie.. dari lubuk hati yang paling dalam nih ye. nito slow nit.

abis itu permainan 'kalau kau senang hati tepuk tangan'. kalian pasti tau lah. kalo gak tau goblok tenan huahaha. adam salah tuh. eeeeh si alya menyusul adam. wuis, mereka emang pasangan sejati. di jemputan aja sering diejek ejek, dikelaspun sama. dasar.
miss tina bilang 'bila kau senang hati cubit teman". hahaha! alya sama aadam bingung tuh, malah gak mau nyubit. "bila kau senang hati injak teman" masih pada ga mau. tapi alya langsung nyambar adam. dia langsung nginjek adam. adamnya gak terima, akhirnya kejar- kejaran deh. cie... kaya filem india aja dah.

pelajaran bahasapun selesai... berhubung sesi terakhir, kita langsung pulang.
"dar, aku ikut mobilmu yah.... aku gak mau sama adam.." kata alya. IDIH ENAK AJA. cuma gara gara adam doang ga mau ikut jemputan. dan belum tentu orang yang ditebengin mau. ya  gak? nyebelin banget sih alya. dia pun mohon mohon ama putri, karena dara gak mau. bad luck for her... putri juga ogah. sukurin lu al. eeeh... cuma gitu doang ngambek lagi. sono ngambek aja ama tembok.

oke deh... hari ini emang seru banget yah? kalo gak seru, bukan aristotle dong namanya....
oh iya. 2 bulan lagi kan kita udah ganti kelas, berati kita mau pisah dong
 GAK MAU PISAH! GAK MAU PISAH! UDAH PW! MAUNYA 8 ARISTOTLE AJA! GURUNYA MISTER JUPRI! ADA ALYA, MANDA, DARA, DEA, PUTRI, ENYA, SYIFA, VEBBY.
ADA ADAM, FAIQ, RAKA, KAMIL, GINUNG, YOGA, WAHYU, ERSAN, AFI, NIGEL, GREGORY! POKOKNYA GAK MAU PISAH AMA ARISTOTLE! bah demo dah jadinya.

[dara]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut